Lindungi Suriah, Rusia Kirim Kapal Perang

Kapal Perang Moskva Milik Rusia (Foto: Sky News) 
 
 Kapal Perang Moskva Milik Rusia (Foto: Sky News)
 
MOSKOW – Pemerintah Rusia dilaporkan mengirim dua kapal perangnya ke Suriah. Pengiriman itu disebut berkaitan dengan ancaman serangan Amerika Serikat (AS) ke Suriah.

Militer Rusia berdalih pengiriman tersebut sebagai kegiatan rutin. Namun, sumber dari dalam militer Rusia mengakui kapal itu dikirim untuk melindungi Suriah.

“Ini merupakan respons dari situasi terkini (di Suriah),” ujar pejabat militer Rusia yang tidak disebut namanya, seperti dikutip Reuters, Kamis (29/8/2013).

Kapal Perang itu dikirim sesaat setelah Presiden AS Barack Obama mengeluarkan pernyataan tentang rencana serangan ke Suriah.

Obama menyebut pihaknya sedang mempertimbangkan opsi untuk menyerang Suriah. Dia juga menegaskan, Pemerintah AS yakin Bashar al Assad ada di balik serangan senjata kimia di Suriah pekan lalu.

“Untuk saat ini, saya masih terus melakukan diskusi dengan tim keamanan nasional dan mendapatkan berbagai opsi dari pihak militer. Saya belum mengambil keputusan mengenai bagaimana respons yang diambil oleh AS atas penggunaan senjata kimia di Suriah,” ucap Obama.

"Kami sudah menyimpulkan bahwa Pemerintah Suriah melakukan serangan (kimia) ini, maka diharuskan diambil langkah konsekuensi internasional. Kami masih terus konsultasi dengan sekutu dan dunia internasional," lanjutnya.

Konflik Suriah kini dikhawatirkan dapat menjadi pertarungan berskala global. Sebelumnya, Pemerintah AS memindahkan empat kapal perangnya ke dekat perairan Suriah. Sementara Inggris menyiapkan armada udaranya di Siprus.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

25 Februari 2015 pukul 04.46

‎Skenario perang Amerika Serikat vs Rusia akan bentrok militer akibat invasi Moskow Ukraina sangat, sangat tipis. Ukraina bukan anggota NATO, dan Presiden Obama tidak mungkin untuk mau menyebabkan perang lain. Tapi banyak dari tetangga Ukraina adalah anggota NATO, termasuk Polandia, Rumania, Slovakia, dan Hongaria. Dan demikian pula negara-negara Baltik – Lithuania, Latvia, Estonia dan – lebih lanjut Utara dan tepat di perbatasan Rusia.
skenario perang amerika serikat vs rusia
Jika salah satu negara datang membantu Ukraina lalu terjebak dalam perang dengan Rusia, NATO wajib untuk campur tangan. Itu juga berlaku sebaliknya. Jika kita belajar sesuatu dari Perang Dunia I, itu yang besar, konflik berdarah bisa mulai dengan pertempuran kecil, terutama di Eropa Timur.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hidayatullah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger